Mahasiswa PBI UAD Terbitkan Kumpulan Esai Bertema Pendidikan di Era Pandemi


Mahasiswa PBI UAD Angkatan 2020 berhasil menerbitkan dua buah kumpulan esai. Penerbitan buku tersebut merupakan bentuk apresiasi mahasiswa dalam belajar mengekspresikan gagasan ke dalam tulisan populer sebagai luaran mata kuliah Bahasa Indonesia. Buku tersebut berjudul “Pandemi dalam Bingkai Opini” ditulis oleh Agreina Alkakia, dkk dari Kelas A dan “Indonesia dalam Esai Mahasiswa” ditulis oleh Adisty Griselda, dkk dari Kelas B.

Dalam proses penulisan esai, mahasiswa dibimbing oleh tiga dosen yaitu Sudaryanto, M.Pd dari PBSI, Nur Fatimah, M.Hum dan Khafidhoh, M.Pd dari PBI UAD. Pada kumpulan esai ini, sebagian besar mahasiswa mengangkat isu seputar pendidikan di era Covid-19, kiat menjaga kesehatan fisik dan mental, serta isu-isu sosial lainnya seperti bullying, lingkungan, budaya, dll. Semoga semakin banyak tulisan mahasiswa PBI UAD yang berhasil muncul di rubrik opini media massa cetak maupun online. Menulis akan memperkaya wawasan serta mempertajam kepekaan sosial.




1 comment

  1. kerennn generasi muda ini https://unair.ac.id/keren-mahasiswa-unair-ciptakan-alat-produksi-kitosan-untuk-atasi-limbah-peternakan-maggot/