Dosen PBI Selenggarakan PKM Bertajuk English for Kids Bagi Siswa SD di Piyungan

Prodi PBI UAD bersama dengan Gugus 02 Korwil Piyungan menyelenggarakan kegiatan English for Kids bagi siswa sekolah dasar di kawasan Piyungan, Bantul, D.I.Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (20/10/2022) di Gedung Aula TPA As-Salam Ngijo, Jombor dengan 360 peserta yang merupakan gabungan siswa kelas 3-4  dari 7 sekolah dasar yang tergabung di gugus 02 Korwil Piyungan. Ketujuh sekolah tersebut adalah SD Klenggotan, SDBintaran, SD Kabregan, SD Jombor, SD Jolosutro, SD Payak serta SD Kaligatuksiswa.

Agenda tersebut dibuka oleh Suharmini, S.Pd., Ketua Gugus 02 Korwil Piyungan. Suharmini memaparkan bahwa siswa perlu memgenali Bahasa Inggris untuk menyambut penerapan Kurikulum Merdeka. Dengan English for Kids ini diharpkan mapu meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris.

Acara selanjutnya adalah pemaparan materi Bahasa Inggris dengan konsep fun learning oleh dua dosen PBI yaitu Dr. Iin Inawati, S.Pd. dan Ratri Nur Hidayati, M.Pd.B.I. serta lima mahasiswa PBI UAD yaitu Naurah Hasna Iftinan, Melani Putri Minang, Qorine Meylani Hartienah, Aviq Yusuf serta Raditya Erlanga Effendy. Bertema Wild Animal dikemas ke dalam empat permainan yang seru yaitu Whispering Game, Run Puzzle, Guessing Game serta Cross Word.

Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran bahasa Inggris melalui cara yang menyenangkan. Metode tersebut bisa digunaka untuk memperkenalkan dasar-dasar Bahasa Inggris, kosa kata serta penyusunan dan penggunaan kalimat.





Post a Comment